Natal Bersama DPKB dan DKKB

Keuskupan Bogor – 13 Januari 2022, walau perayaan Natal sudah lewat, namun semangat Natal tidak pernah padam dikemas dalam perayaan Natal bersama yang sungguh mengesankan. Dalam kesempatan hari ini, diadakan Natal Bersama dengan Mgr Paskalis Bruno Syukur, para Romo yang mendampingi dan anggota Dewan Pastoral Keuskupan Bogor serta Dewan Keuangan Keuskupan Bogor. Perayaan ini dibuka kamis sore ini dengan menyantap snack sore bersama. Hampir semua umat yang tergabung dalam komunitas DPKB dan DKKB ini turut hadir dalam perayaan Natal Bersama ini.

            Acara ini dibuka oleh RD Marselinus Wisnu Wardhana untuk mencairkan suasana. Setelah itu, dilanjutkan dengan doa pembuka dan renungan yang dibawakan oleh RD Yohanes Suparta. Romo Parto mengatakan bahwa mari meneladani semangat kerendahan hati Yesus yang pada akhirnya membuat Ia dikenal dan dihormati serta didengarkan. Kita juga bisa mencerminkan hal-hal baik seperti apa yang Yesus ajarkan.

            Lalu, disampaikan juga mengenai siapa saja yang tergabung dalam anggota Dewan Pastoral maupun Dewan Keuangan Keuskupan Bogor. Mereka yang tergabung dalam anggota Dewan ini ialah para umat yang dengan setia mau untuk membantu karya di Keuskupan maupun di paroki masing-masing.

            Bapak Uskup Bogor juga menyampaikan pesan yang baik yakni bagaimana merayakan hidup dengan penuh sukacita dan bersama. Mari kita saling membantu sama lain dan mencoba bekerja juga berjalan bersama.

            RD Yohanes Driyanto juga menyampaikan tentang sejarah dahulu mengenai DPKB dan DKKB. Dahulu belum ada Dewan Pastoral dan Dewan Keuangan ini. Barulah sekitar tahun 2002 sudah mulai ada Dewan Pastoral dan Dewan Keuangan di paroki-paroki. Yang bisa kita lakukan ialah dengan mengefektifkan semua ini sehingga semua dapat berjalan dengan baik, ‘kata Romo Driyanto’.

            Acara ini penuh dengan sorak sorai dan penuh sukacita. Setelah itu, acara ditutup dengan foto bersama dan malam malam bersama.

KOMSOS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!