RD Arie: Tuhan Itu Baik, Dalam Misa Pagi Rekoleksi Pra Sinode Para Uskup Keuskupan Bogor

KEUSKUPANBOGOR.ORG- Di hari kedua pelaksanaan Pra Sinode Para Uskup pada hari Jumat (17/6/2022), kegiatan diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD Andreas Arie didampingi RD Nikasius Jatmiko, dan RD Robertus Untung Hatmoko. 

Dalam homili yang disampaikan, RD Andreas Arie Susanto menyatakan bahwa Tuhan itu baik. Bukan tanpa alasan, itu semua karena Yesus senantiasa memberikan wejangan terhadap murid-muridNya untuk dapat berjalan dengan baik. 

Romo Arie, begitu Ia dikenal, mengajak umat merefleksikan bacaan Injil pada hari ini. Ia pun mengatakan bahwa tidak semua yang kita harapkan dan doakan seringkali tidak terwujud, namun tidak serta merta kita menyalahkan Tuhan dan keadaan. Mengubah fokus dan perspektif dalam menghadapi kehidupan dan menerima kegagalan. Jika hanya berfokus pada keberhasilan, kita akan menyalahkan keadaan terus menerus dan mencoba untuk mengatur agar semua sesuai dengan keinginan kita. Jika tidak memakai perspektif syukur maka kita tidak akan pernah cukup. Menghilangkan ego dan mengubah cara pandang dari apa yang kita mau menjadi apa yang Tuhan mau. Satu hal yang utama kita seringkali tidak melibatkan Tuhan dalam kehidupan kita, maka sematkanlah kasih dalam kehidupan kita maka kita dapat menjalani hidup seturut dengan kehendakNya. 

Setelah Perayaan Ekaristi, kegiatan dilanjutkan dengan sarapan pagi dan sesi sharing bersama di ruangan-ruangan yang telah ditentukan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!