Monsinyur Paskalis Menerima Kunjungan Perwakilan Vihara Dhanagun Di Gereja Katedral Bogor

KEUSKUPANBOGOR.ORG – Pada Kamis (8/9/2022) pagi, Monsinyur Paskalis Bruno Syukur selaku Uskup Keuskupan Bogor menerima kunjungan dari tamu istimewa yang merupakan perwakilan pengurus Vihara Dhanagun, Bogor. Kunjungan yang berlokasi di aula pertemuan Paroki BMV Katedral, Bogor ini turut dihadiri oleh RD Yohanes Suparta, RD Mikail Endro Susanto, RD Marselinus Wisnu Wardhana, RD Paulus Haruna dan RD Paulus Piter. 

“Kunjungan ini adalah sebuah kunjungan balasan karena para Pastor telah berkunjung ke tempat ibadah kami saat Safari Toleransi beberapa waktu lalu. Selain itu, tujuan dari kunjungan ini adalah mempererat persahabatan antar umat beragama,” tutur Guntur Santosa yang merupakan pengurus dari Vihara Dhanagun. 

RD Mikail Endro Susanto yang merupakan Vikaris Episkopal (Vikep) Kemasyarakatan di Keuskupan Bogor menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan perwakilan pengurus Vihara Dhanagun pada hari ini di Gereja Katolik Paroki BMV Katedral Bogor. Ia menyambut baik akan upaya toleransi yang dilakukan untuk terus merajut kebhinekaan khususnya di Kota Bogor. 

Pastor yang juga merupakan Pastor Paroki Santa Faustina Kowalska, Tajur Halang ini pun berharap kegiatan lintas iman yang dilakukan ini dapat memperkuat kerjasama dan dialog antar agama serta bersama-sama dapat berjalan bersama dalam mempererat toleransi di Kota Bogor. 

Monsinyur Paskalis pun bersuka cita menyambut kehadiran para pengurus Vihara Dhanagun dan menyampaikan agar umat antar agama dapat berjalan bersama-sama dalam membangun Indonesia yang damai dan sejahtera dengan semangat persaudaraan. “Negeri ini menjadi aman, damai dan sejahtera tatkala ada toleransi dan kuatnya semangat persaudaraan yang dibangun secara bersama-sama,” tutur Monsinyur Paskalis. 

Usai ramah tamah, kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling ke komplek gedung gereja dan Pusat Pastoral Keuskupan Bogor dan ditutup dengan makan siang bersama. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!