Lomba Mewarnai dan Bercerita Tingkat SD dalam Rangka Pesta Perak MPK Keuskupan Bogor

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-25  MPK Bogor, diadakan berbagai kegiatan untuk semua jenjang Pendidikan sekolah dari TK sampai dengan SMA/SMK. Kegiatan ini sesuai dengan tema HUT MPK Keuskupan Bogor ke-25 yaitu “ MPK Keuskupan Bogor, di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19 tetap kreatif, harmonis dan berekologis. 

Untuk Jenjang SD ada kegiatan lomba mewarnai untuk anak kelas 1, 2 dan 3. Kegiatan ini terselenggara berkat Kerjasama tim MACS dan diadakan pada hari Sabtu, 6 November 2021.  Selain Lomba mewarnai ada pula lomba bercerita untuk anak kelas 4, 5 dan 6. Para peserta mengunggah video bercerita mereka ke akun media sosial (Instagram atau Facebook). Anak-anak Kembali diajak untuk mencintai cerita rakyat dari daerah-daerah di seluruh Indonesia. Lomba  bercerita ini terselenggara berkat Kerjasama dengan BIP (Buana Ilmu Populer) Gramedia.

Pengumuman 10 nominasi juara lomba bercerita ini disampaikan dalam ruang  zoom yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 November 2021 diikuti seluruh peserta lomba bercerita dan beberapa undangan. Dalam zoom meeting ini dihadiri pula oleh Kak Palupi Mutiasih, seorang pendongeng, pendidik, dan penggiat literasi. Para peserta lomba diajari cara mendongeng yang ekspresif oleh Kak Palupi. Anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara singkat ini.

Semoga kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi sekolah-sekolah di bawah naungan MPK Keuskupan Bogor, untuk bersama-sama mewarnai dunia Pendidikan di Indonesia.

(Ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!